Sudut Kreatif

Friday, April 13, 2012

MENANTI DAN TERUS BERIMAN





Salam ke atasmu Wahai pemilik zaman.. Salam Ke atas mu wahai yang terasing dan yang terakhir menegakkan agama Tuhan.. Salam Ke atasmu wahai Hujjah Allah yang terakhir ke atas semua umat manusia.. Salam ke atasmu wahai yang dijanjikan. Salam ke atasmu yang ditunggu oleh semua... dan salam ke atas ayah dan datuk-datukmu yang suci...

Inilah perasaan aku pada hari Jumaat yang penuh berkah hari ini. Aku begitu merindukan Seorang Sang Penyelamat yang akan menggulung agama Allah yakni Islam yang dimulakan dengan Bapak segala Nabi Yaitu Adam as.

"Sesungguhnya Agama di sisi Allah itu hanyalah ISLAM." - QS ALI IMRAN AYAT 19.


Entah mengapa perasaan ini begitu membuak-buak sebagai ketidakpuasan hati di atas keimanan manusia lain yang berada di sisiku. Namun, aku akui bahwa, hanya sedikit pengikut agama Allah yang telah direkodkan dalam kalamullah-Nya. Aku berbahagia di satu sudut, entah dari sudut manapon tidak dapat ditafsirkan. Namun aku merasakan ianya lahir dari sudut jiwaku yang paling dalam. Aku juga merasakan sebuah kedamaian karena telah diselamatkan pemahamanku tentang Tuhan Yg Benar. Apa yang aku pegang dan genggam erat kini semuanya berasal dari dalil yang kukuh takkan terbantahkan. Biar dari sudut manapon.

Oh Tuhan! Aku bersyukur ke hadrat-Mu karena menemukan aku ke jalan-Mu yang lurus, dan tetapkanlah aku di titian ini. Terimalah penyerahan jiwa dan segala yang ada pada diriku yang sememangnya milik-Mu. Tiada apa yang boleh aku banggakan, segala kemuliaan ini adalah berasal dari-Mu Sang Pencipta Tunggal.

Ilahi, bagaimana hendak aku ungkapkan keresahan ini, ujian dan cobaan-Mu makin menambahkan keimananku, karena Nabi-Mu telah bersabda melalui lisan suci baginda, "Jangan sangka Kamu seorang yang beriman sebelum didatangi ujian-ujian." Subhanallah...

Wahai Teman, pelajarilah ilmu-ilmu tentang Tuhan, yang mana ianya adalah sebuah puncak kehidupan. Bertawassullah memohon ke hadrat-Nya melalui perantara kekasih-kekasih-Nya. Ini adalah sebuah jalan dan kewajipan. Ketaatan serta kecintaan pada mereka akan memberikan sumber airmata yang jernih yang akan terkuakkan syafaat Allah buat kita.

Ya Allah limpahkan salawat pada Muhammad penutup para Nabi, pada seluruh nabi dan rasul, para malaikat seluruhnya, para keluarganya yang baik dan suci, para Imam pembawa petunjuk, semuanya. Amin ya Rabbal 'Alamin.